Banyaknya Tanda Tanda Akhir Zaman Yang Sudah Muncul

Assalammualaikum wr. wb. Saudaraku... Ulasan dibawah ini silakan dibaca dan direnungkan tentang tanda tanda akan terjadinya HARI KIAMAT berdasarkan Firman Allah dan hadist Rasulullah saw. Tulisan ini bersumber dari program Khasanah Trans7 yg disiarkan sehabis solat subuh. Ustadznya membahas ini secara detail tentang tanda tanda Hari Kiamat. Silahkan dibaca.. Insya Allah bermanfaat dan menjadikan kita  lebih bersungguh sungguh beribadah untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah. Aamiin

BENARKAH KALENDER ISLAM TIDAK SAMPAI 1500 ? PADAHAL SEKARANG SUDAH 1441 H. INI KAJIANNYA

fase akhir zaman

Tidak terasa kita hidup dipenghujung zaman.
Rasulullah SAW Bersabda :
Zaman itu dibagi 5 :

1. Zaman Nubuwwah
Zaman kenabian diawali dari Zaman Nabi Adam as sampai Nabi Muhammad SAW

2. Zaman Khilafah l
Dipimpin para sahabat -sahabat Nabi Yaitu Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali ra sebagai khalifah

3. Zaman Al-Mulk (kerajaan)
Telah berakhir dengan ditandai runtuhnya Dinasti Turki Utsmani kalau di Indonesia Majapahit, Sriwijaya, dan lain sebagainya.

4. Zaman Jababiro
Zaman kebebasan maksiat dimana-mana dan kita sekarang hidup berada di Zaman ini.
Fitnah fitnah bertebaran untuk melemahkan kaum Muslimin (era fitnah terbesar akan terjadi saat Dajjal muncul), Orang Dzalim, pandusta dan tidak pandai bisa menjadi pemimpin. Jumlah umat Islam yang banyak tetapi bagaikan buih dan seperti hidangan dimeja makan. (sedikit sekali yang punya niat berjihad dijalanNya). Dan bermunculan Ulama Suu'. Zaman ini sudah terjadi dan sekarang kita sedang menjalaninya.
Astaghfirullahal Adzim...

5. Zaman Khilafah ll
Zaman yang mana suasana seperi pada Zaman Rasulullah SAW, nanti umat Islam akan dipimpin oleh khalifah Imam Mahdi (± 9 tahun)

Pada Zaman ini pula Dajjal muncul, Nabi Isa AS juga diturunkan Allah dan ditugaskan untuk membunuh Dajjal dan meng-Islamkan orang orang Kafir seluruh Bumi.

Para Ulama hadits memprediksi tentang usia Islam di Dunia:

1. Ibnu Hajar Asqalani
Seorang ulama pakar hadits, kitab beliau yang populer di Indonesia adalah Fathul Barri. Beliau berkata umur umat Islam hanya sampai 1476 H.

2. Imam As-syuyuthi
Beliau mengatakan umur umat Islam hanya akan sampai pada 1477 H

3. Ibnu Hajar Hambali
Beliau mengatakan umur umat Islam akan lebih dari 1400 H namun tidak sampai 1500 H

Allahu Akbar sekarang kita sudah sampai pada 1441 H.


Hari kiamat tidak ada yang tahu pasti kapan terjadinya termasuk Rasulullah SAW namun mengenai umur umat Islam, Rasulullah sudah memberi bocoran yang tidak sampai 1500 H.

Kelak diakhir zaman Allah SWT akan wafatkan serentak umat islam dimuka bumi dan yang akan tersisa hanyalah orang kafir yang akan menyaksikan dahsyatnya Kiamat dengan digulungNya seluruh Alam semesta. (baca Al-Qoriah, Al-Qiyamah, Al-Waqiah).

Diantara tanda kiamat kata Rasulullah SAW akan muncul Dukhan yg menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam, dan tanda lainnya;

Dari Sahl bin Sa’ad radhillahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

سَيَكُونُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ خَسْفٌ ، وَقَذْفٌ ، وَمَسْخٌ ” ، قِيلَ : وَمَتَى ذَلِكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ ؟ قَالَ : ” إِذَا ظَهَرَتِ الْمَعَازِفُ وَالْقَيْنَاتُ ، وَاسْتُحِلَّتِ الْخَمْرُ

“Di akhir zaman nanti akan ada (peristiwa) di mana orang-orang ditenggelamkan (ke dalam bumi), dilempari batu dan diubah wajahnya menjadi buruk”.
Beliau ditanya, “Kapankah hal itu terjadi wahai Rasulullah?”
Beliau menjawab, “Ketika alat-alat musik dan para PENYANYI WANITA telah merajalela, serta khamr di anggap halal”.

(HR. Ath Thabrani dalam Mu’jam Al Kabir [5672], juga Ar Ruyani dalam Musnad-nya [1041], derajatnya hasan, bahkan dishahihkan Al Albani dalam Shahih At Targhib [3665])

Saudaraku,… Kita semua sekarang telah menyaksikan semua tanda tanda dalam hadist diatas telah nyata pada saat sekarang.

Masih ada waktu, mari segera perbaiki diri, perbaiki kualitas ibadah dan perbanyak amal sholeh untuk bekal di akhirat kelak.

Tanda tanda Akhir zaman lain yang insya Allah sudah nyata antara lain:

Dalam hadits tentang kisah Tamim Ad-Dari, keluarnya Dajjal di tandai dengan keringnya danau Thabariyyah (Tiberias), keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak berbuah lagi.

Dan jika mengikuti perkembangan informasi terakhir tentang tiga pertanda tersebut pun sudah nyata terjadi. Sudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi. Diikuti dengan semakin minusnya mata air Zughar. Dan surutnya air Danau Tiberias di Israel.

Dalam hadits lain dikatakan bahwa Dajjal akan keluar ditandai setelah terjadi kemarau dan kekeringan selama 3 tahun. Badan Meteorologi dan Geofisika menyatakan bahwa akan terjadi kemarau panjang dan cuaca extrim yang akan melanda dunia.

Lalu apa arti informasi ini bagi kita?Artinya keluarnya Dajjal telah sangat dekat. Dan munculnya Imam Mahdi yang Insya Allah sekarang sudah berada di tengah-tengah kita, tanpa kita sadari.

Kemunculan Imam Mahadi ini seperti yang pernah di nubuwahkan oleh Rasulullah adalah ditandai wafatnya seorang Raja yang namanya mempunyai arti nama hewan. Bisa jadi ia adalah Raja Fahd (Fahd: Singa). Setelah itu terjadi perselisihan. Dan naik tahta raja yang banyak dosa, kemudian meninggal, kemudian muncul raja yang baik. (Boleh jadi ia adalah Raja Salman). Wallahu a’lam.

Ini berarti apa yang disabdakan Rasulullah SAW telah terbukti. Dari Semua tanda tanda tersebut, kesimpulannya adalah akhir dari dunia ini sudah semakin sangat dekat.

ALLAHU AKBAR… !!! Sudah Siapkah?
Kiamat menurut Agama Islam ditandai dengan beberapa pertanda yang telah dijelaskan Allah dan RasulNya.

  • Kemunculan Imam Mahdi
  • Kemunculan Dajjal
  • Turunnya Nabi Isa as
  • Kemunculan Yakjuj dan Makjuj
  • Terbitnya matahari dari Barat
  • Tertutupnya pintu taubat
  • Dab’bat Al-Ard keluar dari perut bumi & akan menandai orang beriman dan orang kafir
  • Kabut Dukhan selama 40 Hari yang akan mematikan semua orang beriman. Mereka tidak akan menyaksikan tanda tanda kiamat selanjutnya.
  • Angin panas yang membuat kerusakan
  • Pemusnahan/runtuhnya Kabah
  • Tulisan Al-Quran akan lenyap
  • Sangkakala akan ditiup pertama kalinya membuat semua makhluk hidup ketakutan
  • Tiupan sangkakala yang kedua kalinya akan membuat semua makhluk hidup mati 
  • Dan yang ketiga yang membuat setiap makhluk hidup dibangkitkan kembali


Rasulullah SAW telah bersabda:
“Barang siapa yang mengingatkan ini kepada orang lain, akan Aku buatkan tempat di Jannah baginya pada hari penghakiman kelak”

Sampaikanlah walau hanya satu ayat. Silahkan share kebaikan ini saudaraku..

Syaitan berbisik;
Sudahlaaaah tak usah dishare, tak penting, buang waktu saja, tak mungkin akan dibaca. Nanti malah akan dibilang sok Islami.

Sekecil apapun amal ibadah, Allah SWT akan  menghargainya. Semoga menjadi amal. Aamiin.

Allahu A’lam bissawaf..

1 Response to "Banyaknya Tanda Tanda Akhir Zaman Yang Sudah Muncul"

Advert

addvert