Jarak Waktu Antara Terbitnya Matahari Dari Barat Hingga Hari Kiamat

matahari terbit dari barat
matahari

Tidaklah mengherankan masih banyak umat Islam yang berkeyakinan bahwa terbitnya matahari dari barat itu terjadi pada saat detik-detik terjadinya kiamat. Akan tetapi nubuat Rasulullah menjelaskan bahwa terjadinya hari kiamat itu adalah seratus dua puluh tahun setelah terbitnya matahari dari barat. Dari Abdullah bin Umar, ia berkata:

أن الناس يمكثون بعد طلوع الشمس من مغربها مئة وعشرين سنة

“Manusia akan menetap setelah terbitnya matahari dari tempatnya terbenam selama 120 tahun.’’ 
(hadits shahih mauquf riwayat Ahmad, Thabrani, Ibnu Abu Syibah dan Abdul Razzaq, Al haitsami mengatakan para perawinya wara dan terpercaya)

Berdasarkan hadist diatas maka setelah terbitnya matahari dari barat, maka jelaslah pada saat itu siapa yang mukmin dan siapa yang kafir, kemudian antara mukmin dan kafir tetap hidup seperti biasa. akan tetapi untuk orang mukmin Allah tidak akan memanjangkan umurnya sampai hari kiamat tiba, setiap mukmin akan diwafatkan terlebih dahulu secara serentak atau bersamaan. sebagaimana hadist,

“Sesungguhnya Allah swt mengirim angin dari arah Yaman yang lebih lembut dari pada sutera, angin itu tidak akan pernah meninggalkan seorangpun yang didalam hatinya terdapat keimanan seberat biji sawi melainkan dia mencabut nyawanya”. (HR Muslim)

akhir zaman
ilustrasi kiamat 2012 movie

Maka tinggallah orang-orang kafir untuk menunggu terjadinya hari kiamat, sehingga pada masa itu tidak lagi Islam, karena telah diangkat Allah bersamaan dengan diwafatkanNya seluruh orang-orang mukmin. sehingga pada masa itu manusia hanya hanya akan mengatakan ‘kami melihat orang tua kami mengatakan la ilaaha illallah

Dari Hudzaifah bin Al-Yaman bahwa Rasulullah bersabda; “Islam dihapuskan seperti hilangnya warna baju sampai tidak diketahui apa itu puasa, shalat, haji dan shodaqoh. Kitabullah AlQuran dimusnahkan dalam satu malam sampai tidak tersisa satu ayat pun dan yang tersisa adalah kakek-kakek serta nenek-nenek yang mengatakan, ‘kami melihat orang tua kami mengatakan la ilaaha illallah (tidak ada Tuhan selain Allah), maka kami pun mengatakannya” 
(HR ibnu majah dan Hakim)

Kehidupan pada masa itu yang hanya tinggal orang-orang kafir, hidupnya seperti binatang tanpa aturan agama. Zina dilakukan dijalanan ibarat keledai yang tidak ada rasa malu, Diriwayatkan dari al-Nawwas radliyallah 'anhu:

وَيَبْقَى شِرَارُ النَّاسِ يَتَهَارَجُونَ فِيهَا تَهَارُجَ الْحُمُرِ فَعَلَيْهِمْ تَقُومُ السَّاعَةُ
"Dan ingatlah manusia-manusia yang buruk yang seenaknya saja melakukan persetubuhan seperti keledai. Maka pada zaman mereka inilah kiamat akan datang." (HR. Muslim)

Kemudian Kota suci Mekkah akan sepi karena tidak ada lagi orang yang menunaikan haji. Dari Abu Said bahwa Rasulullah SAW bersabda;

“Kiamat tidak akan terjadi sampai Kota Mekkah tidak didatangi orang lagi untuk berhaji.” (HR Hakim)

Kemudian Ka'bah akan dihancurkan sebelum terjadinya Kiamat. Dan pada masa masa itulah masa seburuk buruk nya kehidupan di Dunia sebelum detik detik terompet sangkakala di tiup Malaikat atas Izin Allah SWT. Karena itu yang akan melihat dan merasakan Dahsyatnya Yaumul Qiyamah insya Allah hanya orang orang kafir pada saat itu. Naudzubillah.

Wallahua'lam

0 Response to "Jarak Waktu Antara Terbitnya Matahari Dari Barat Hingga Hari Kiamat"

Post a Comment

Advert

addvert